Jumat, 29 Januari 2010

Cloning SIM card

SIM Master 3 dikemas dalam paket transparan yang mungil dan menarik. Pada bulan Juni 2003 produk ini ditawarkan dengan harga 400 ribu rupiah. Harga satu SIM GSM 8-in-1 kosong dijual secara terpisah dengan harga 200 ribu rupiah. Seiring dengan pertambahan waktu, harga jual dari produk ini cenderung mengalami penurunan.
Saat kita membuka kemasan SIM Master 3, kita akan memperoleh satu perangkat reader/writer kartu SIM GSM, satu kartu SIM GSM kosong yang dapat menampung delapan nomor (8-in-1), dan satu CDROM yang berisi beberapa program aplikasi.
Program aplikasi yang disediakan oleh SIM Master 3 adalah program aplikasi untuk melakukan scanning nilai Ki, program aplikasi untuk melakukan penulisan ke kartu SIM GSM kosong, dan program aplikasi untuk mengatur phone book yang tersimpan dalam kartu SIM GSM. Untuk pengguna Indonesia, pihak distributor (http://www.simmaster.biz) menyediakan user interface program aplikasi ini dalam Bahasa Indonesia.
Disamping program scanning yang dibuat sendiri oleh SIM Master 3, di dalam CDROM ini kita akan menemukan program aplikasi SIM Scan yang dibuat oleh Dejan Kaljevic. Distributor SIM Master Indonesia menyarankan konsumennya untuk menggunakan program SIM Scan saat melakukan scanning nilai Ki. Ini adalah saran yang sangat baik karena dengan menggunakan SIM Scan kerusakan kartu SIM GSM dapat lebih diminimalisasi.
Saat menerima paket SIM Master 3 yang penulis beli dari seorang kenalan via Internet, penulis segera memeriksa isi CDROM yang yang ada. Nasib kurang baik menimpa penulis karena sebagian besar file dari CDROM ini tidak dapat digunakan. File-file ini hanya terisi dengan karakter NULL (00). Penulis menduga hal ini terjadi karena proses duplikasi CDROM yang kurang sempurna.
Kendala dapat diatasi dengan men-download program aplikasi penunjang ini dari web site produsen SIM Master (http://www.inex-tw.com) atau dari web site distributor SIM Master Indonesia (http://www.simmaster.biz). Penulis memutuskan untuk men-download program aplikasi ini dari web site produsen dengan pertimbangan program aplikasi yang didistribusi dari web site mereka adalah program yang terbaru.
Kedua program aplikasi yang disediakan oleh SIM Master, yaitu SIM Magic Editor dan SIM Pro Backup, dapat di-install tanpa kendala apapun. Setelah membaca pengalaman dan rekomendasi di forum diskusi internasional, penulis memutuskan menggunakan program SIM Scan yang dibuat oleh Dejan Kaljevic untuk melakukan proses scanning kartu SIM GSM. Program SIM Scan yang disediakan oleh CDROM SIM Master adalah SIM Scan v2.0. Penulis menggunakan SIM Scan v2.01 yang di-download dari site yang disediakan oleh Dejan (http://users.net.yu/~dejan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar